20.7.13

Cara Menyusui Bayi Buat Ibu Baru

Foto Ilustrasi
Ibu muda yang baru menyusui, tidak sedikit yang mengalami kebingungan dalam mencari posisi yang tepat dan nyaman buat siibu dan bayinya dalam menyusui. Nah, berikut ini cara menyusui bayi buat ibu muda yang pertama kali memberikan asinya pada bayi ;








  1. Dekatkan bayi di dekat dada anda. Pastikan bayi anda berada di bawah dagu anda. Bayi anda akan merasa nyaman dengan posisi tersebut. Anda dapat meminta tolong pasangan atau perawat untuk menempatkan selimut di belakang bayi anda. Dengan cara ini suhu tubuh anda akan meningkat untuk menghangatkan bayi anda.
  2. Peganglah bayi anda di bagian leher belakangnya dengan satu tangan. Hal ini akan memudahkan bayi menemukan payudara anda.
  3. Dekatkan kepala bayi anda untuk memudahkannya mengisap puting payudara dan meminum air susu anda. Dengan terbukanya mulut bayi, lidahnya akan lebih mudah meminum air susu.
  4. Biarkan payudara anda menggantung. Begitu payudara anda menyentuh pipi bayi, ia akan mulai membuka mulutnya dan siap untuk mengisap puting dan meminum air susu.
  5. Biarkan hidung bayi searah dengan puting anda. Dalam posisi ini, cobalah menempelkan puting anda pada bibir bayi lalu biarkan bibirnya terbuka. Jika bibirnya sudah terbuka, masukkan puting anda dan bayi akan mulai mengisap air susu.
  6. Jangan menaruh tangan anda pada kepala bayi. Tempatkanlah tangan anda pada leher bayi untuk mendekatkannya dengan payudara ketika menyusui.
Oleh :  Nastiti Primadyastuti
Sumber : vemale.com

Semoga artikel diatas dapat membantu anda yang baru pertama kali menyusui. Baca juga artikel tentang cara mengencangkan kembali payudara setelah menyusui. atau artikel tentang cara membersihkan rahim dan mengencangkan kembali otot vagina setelah melahirkan serta artikel mengobati keputihan dan bau tidak sedap pada vagina.

0 komentar: